Sabtu, 08 Juni 2013

TESTIMONI KULIAH ONLINE

Saat di kabarkan ada kuliah online saya cukup bingung, nah bingungnya karena pada saat kuliah online saya harus pergi ke warnet, karena klau online di daerah tempat tinggal saya cukup sulit jaringannya, kuliah online pun di laksanakan pada jum'at malam pukul 07.00 wib. saya langsung bergegas untuk pergi ke warnet, sampai di warnet saya langsung bergegas untuk membuka gmail saya, pada saat mengetik kata sandi tiba-tiba saya lupa sandi gmail sayaaaaaaaa :( saya pun gugup gak tw mau berbuat apa lagi.

3 mnit pun berlangsung dan sya mencoba terus menerus untuk membukanya dan ahirnya terbuka kembali gmail sayaaa, stelah itu saya di chat oleh kakak senior setelah itu saya langsung menyapanya dan menyapa dosen saya :) kuliah online pun berlangsung..... pada saat tegur menegur di dlam kolom chat itu, tiba-tiba jaringan sya terputuss bgtu saja saya terkejut dan gugup, tidak lama kemudian kuliah berlangsung dan ada tugas dari dosen.Tugas yang diberikan adalah membuat perbandingan mengenai tugas pembelajaran yang dikerjakan oleh kesebelas kelompok. Tugas tersebut dilakukan dengan menggunakan microsoft excel. 

saat di beri tau untuk menggunakan microsoft excel saya bingung sayaa tidak mengerti harus di mulai dari mnaaa saya gugup, dan dosen pun memberi tau bagai mana cara menggunakannya, lama kelamaan saya paham dan saya mencoba tuk mengerjakannyaa waktu menunjukan kuliah online bakal berakhir sya langsung bergegas untuk menyelesaikannyaaa, namun saya tidak dapat menyelesaikannya dengan sempurnaaa....
Akhirnya, tugas dikirim melalui email kepada Dosen dan satu persatu mahasiswa berpamitan dan meninggalkan roomchat. Maka, selesailah kuliah online tersebut pada pukul 21.30 wib dan saya pun bergegas untuk pulang......
 
Kuliah online sebenarnya cukup mudah dan membantu kita untuk meneruskan kuliah yang ketinggalan di kelas dan dilihat dari kefleksibilitasannya. Kita dapat kuliah sambil melakukan aktivitas lain yang tidak mengganggu kelancaran kuliah. Namun, kuliah onlineini memerlukan persiapan yang harus matang seperti koneksi internet yang memadai dan persiapan dari peserta kuliah itu sendiri. Apabila kendala-kendala tersebut dapat diatasi, walaupun awalnya merasakan kesulitan selain itu kuliah online sangat menyenangkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar